MAU BELAJAR BAHASA PRANCIS? INI 5 SITUS YANG COCOK UNTUK KAMU COBA

Desember 30, 2018

Belajar bahasa asing di zaman milenial ini memang sudah menjadi kebutuhan utama. Bahasa asing merupakan jalan alternatif untuk mengenal budaya negara lain, memperluas pikiran dan pandangan, memperbanyak relasi, memajukan karir dan memperkaya dunia kamu sendiri.

Ada sebuah quotes dari Federico Fellini, “A different language is a different vision of life”. Jadi, setiap bahasa memiliki kehidupan yang berbeda mulai dari bahasa, budaya, kebiasaan dan sebagainya.

Pergantian zaman diikuti pula dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Jadi, banyak cara untuk belajar bahasa asing dengan menggunakan internet, baik melalui aplikasi maupun website.

Tidak perlu ikut kursus atau les bahasa asing yang menghabiskan dana jutaan rupiah jika ada puluhan situs belajar bahasa asing yang bisa kamu gunakan melalui Google. Situs web pada daftar ini menggunakan pembelajaran menggunakan media video, gambar, permainan, dan interaksi untuk membantu kamu mempelajari bahasa baru atau mengasah kemampuan bahasa yang sudah kamu pelajari sebelumnya.

Kamu dapat menggunakan situs belajar bahasa asing gratis pada daftar ini untuk mempelajari pilihan bahasa, termasuk bahasa Inggris, Jerman, Yunani, Spanyol, Prancis, Italia, Cina, dan lain-lain.

Nah, kali ini aku akan membagikan situs web yang bisa membantumu belajar bahasa Prancis tanpa repot-repot. Mudah kok! Cuma modal niat, dan paket data. Yuk langsung dibaca!


1. PHONÉTIQUE


Phonétique adalah situs belajar bahasa Prancis yang digunakan oleh orang yang berkeinginan belajar bahasa Prancis dan Francophones juga lho! Di situs ini, kamu akan menemukan materi tentang fonologi (dari alfabet Prancis dan alfabet fonetik internasional) serta latihan dan permainan untuk membantu Anda memahami suara dan aksen bahasa Prancis. Penasaran? Buruan buka link di sini



2. FrenchPod

FrenchPod adalah kombinasi antara situs dengan podcast yang meliputi percakapan dasar dan kosakata yang perlu kamu ketahui dalam belajar bahasa Perancis dengan gaya belajar yang mudah. Situs ini memberikan suasana baru, fresh saat belajar bahasa asing, tidak akan bosan dan pelajarannya mudah diingat.

Jika kamu sangat menyukai pelajaran yang diberikan oleh FrenchPod, kamu bisa lho membeli podcast berbayar untuk pelajar tingkat lanjut. Silakan buka link di sini



3. BBC French


Hasil gambar untuk bbc french

BBC French memiliki materi yang sangat bagus lho. Dalam aplikasi ini ada pelajaran dasar bahasa Prancis, kursus singkat, tool video interaktif, dan ternyata ada ujian juga lho.... Jangan takut, jangan tegang, optimis saja. Ujian mah asal niat dan optimis sudah persiapan totalitas pasti hasilnya memuaskan dan ada materi lainnya yang tidak kalah menarik.

Aplikasi BBC French memberikan kemudahan bagi pelajar pemula dan wisatawan yang ingin belajar bahasa Perancis disertai metode pembelajaran yang bervariasi sehingga kamu bisa mendapatkan gaya belajar yang sesuai denganmu. Buruan buka link website ini di sini



4. The French Tutorial


Panduan langkah demi langkah belajar bahasa Perancis secara online dan gratis lho... Pelajaran mencakup dasar-dasar, pelafalan, kosakata, tata bahasa dan sehari-hari. Jadi, situs ini sudah menyediakan materi dasar yang biasanya diucapkan oleh orang Prancis.

Dan ternyata, tutorial bahasa Prancis mencakup lebih dari 200 file audio. Terlebih lagi, donatur dari situs web ini dapat mengunduh versi cetaknya.

Bisa nih kunjungi link website ini di sini



5. Il était une histoire



Il était une histoire ini menawarkan banyak pilihan cerita secara gratis dengan konten yang bervariasi dan menyenangkan. Cerita tersebut bisa dibaca atau didengarkan, untuk semua jenis mulai dari album, cerita, dongeng, puisi, sajak dan lagu anak-anak.

Cerita tersebut tersedia secara online. Kabar gembira! Cerita tersebut bisa dicetak dan diunduh dalam format PDF atau MP3.

Ada juga tempat khusus untuk orang tua dalam menemani buah hatinya belajar bahasa Prancis. Selain itu, dalam dunia pendidikan, guru dapat mengakses situs ini dan mendapat bisa mendapatkan kartu pembelajaran terkait membaca.

Yang penasaran dengan aplikasi ini bisa kunjungi melalui website ini di sini

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.