JANGAN SALAH! 3 ALASAN KAMU HARUS BELAJAR BAHASA PRANCIS

Januari 01, 2019

Hasil gambar untuk bahasa dunia wallpaper

“AVOIR UNE AUTRE LANGUE, C’EST POSSÉDER UNE DEUXIÈME ÂME.”
( CHARLEMAGNE )

Selain bahasa Inggris, saat ini bahasa Prancis semakin populer dipelajari oleh banyak kalangan. Bahkan, beberapa sekolah menengah atas (SMA) menjadikan bahasa Prancis sebagai mata pelajaran bagi siswa jurusan Bahasa.

Bahasa Prancis adalah salah satu bahasa yang memiliki banyak peminat. Sehingga menjadi sebuah teka-teki kenapa harus mempelajarinya? 
Memang, kamu bisa menjawab dalam waktu 3 detik. Bahasa Prancis itu romantis. Hahaha... 
Yang namanya belajar bahasa tentu saja penting dan bermanfaat. 
Tentu saja jawaban tersebut tidak memberikan rasa kepuasan. 

Apa jawaban sesungguhnya?


1. Bahasa Dunia

Hasil gambar untuk bahasa prancis bahasa dunia

Setelah bahasa Inggris, bahasa yang paling banyak digunakan di negara-negara berkembang dan maju adalah bahasa Prancis. Bahkan, di beberapa negara, bahasa Prancis menjadi bahasa resmi. Negara-negara berbahasa resmi bahasa Prancis adalah Kanada, Madagaskar, Kongo, Belgia, Swiss, dan sebagainya.

Bukan hanya itu saja lho... Dalam kongres organisasi besar bahasa Prancis menjadi bagian dari bahasa komunikasi yang digunakan oleh para utusan negara seperti  PBB, NATO, UNESCO, Palang Merah International dan organisasi-organisasi international lainnya, semuanya menjadikan bahasa Prancis sebagai bahasa resmi yang boleh dipakai oleh utusan masing-masing negara. Keren kan?


2. Bahasa Bisnis

Hasil gambar untuk bahasa bisnis

Karena bahasa Prancis bisa masuk sebagai bahasa resmi dalam organisasi besar, maka tidak heran jika bahasa Prancis termasuk bahasa bisnis. Dengan kemampuan berbahasa Prancis, peluang untuk membuka cabang perusahaan di negara-negara asing pun makin mudah. Kok bisa sih? Karena kemampuan berbahasa Prancis membuat proses negoisasi dan kinerja perusahaan kamu menjadi lebih berkembang.

Dalam pikiran logika, kalo kamu punya kemampuan berbahasa Inggris, maka kamu memiliki peluang kerja yang cukup mudah. Tetapi, jika kamu memiliki kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa Prancis, WOW! Kamu memiliki nilai plus oleh pihak perusahaan dan kemungkinan besar kamu akan mendapatkan posisi yang menguntungkan.


3. Bahasa Wisatawan

Hasil gambar untuk wisatawan perancis

Jika kamu mampu berbahasa Prancis, ketika kamu berlibur ke negara-negara yang menggunakan bahasa Prancis sebagai salah satu bahasa resmi tentunya akan memudahkan kamu. Jika kamu tidak menguasai bahasa Prancis, kamu akan mengalami kesusahan saat di sana. Akan tetapi, jika kamu bisa berbahasa Prancis plus menguasai sedikit pemahaman tentang budaya mereka, maka orang-orang Prancis akan memperlakukan kamu dengan lebih baik dan terhormat. Hal ini menjadikan perjalanananmu menjadi menyenangkan.

Masih ragu belajar bahasa Prancis? Yakin pada dirimu sendiri jika kamu pasti bisa!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.