Play & Create Quizzes with Kahoot!

Desember 28, 2018


Pernahkah kamu merasa bosan dan jenuh dalam belajar bahasa Prancis? 

Jika pernah maka kamu belum mencoba aplikasi lain yang lebih menarik. Asalkan menarik dijamin tiada kata bosan.

Berkaitan dengan bosan, santai aja... Ada aplikasi belajar bahasa Prancis sebagai media edukasi yang menarik untuk dipandang dan dimainkan yaitu Kahoot.

Apa itu Kahoot?
Kahoot! adalah permainan berbasis platform pembelajaran gratis, sebagai teknologi pendidikan yang diluncurkan pada Agustus 2013 dari Norwegia. Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 50 juta orang di 180 negara. Keren kan? Pasti! Dirancang untuk dapat diakses di ruang kelas dan lingkungan belajar lainnya di seluruh dunia.

Kahoot terbagi dua, untuk peserta dan untuk admin. 
Untuk peserta beralaman di kahoot.it, sedangkan untuk admin https://getkahoot.com/.

Kahoot memiliki 4 fitur: game, kuis, diskusi dan survei. Untuk game, kamu bisa membuat jenis pertanyaan, dan menentukan jawaban yang paling tepat serta waktu yang digunakan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Uniknya, jawaban nantinya akan diwakili oleh gambar dan warna. Peserta diminta memilih warna atau gambar yang mewakili jawaban.

Namun, bermain Kahoot ini sangat memerlukan koneksi internet itulah syarat utamanya. Karena kuis atau pertanyaan yang tersedia dan dibuat menggunakan Kahoot hanya bisa dimainkan secara online. Jadi, ada serunya dan ada gak enak juga sih karena keberadaan koneksi internet.

Ada kelebihannya juga lho...  Kahoot! dapat dibuat oleh siapa saja dan tidak ada batasan usia dan strata sosial. Kamu dapat menggunakan Kahoot! menggunakan perangkat, desktop atau laptop dengan web browser. Mudah kan? Apalagi Kahoot! berisi kuis dan game. Kagak bakal bosan dah!

Penasaran? Ayoooo buka linknya di sini
Yang mau belajar tutorial penggunaan Kahoot bisa menonton melalui link di sini

Bisa nih coba mengerjakan kuisnya di link ini di sini


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.