ToonDoo (Comic Creator for PC)

Desember 17, 2018



Siapa bilang untuk membuat komik membutuhkan media dan software rumit? Kali ini saya akan berbagi ilmu mengenai cara membuat komik yang cepat dan mudah hanya bermodal sebuah situs. Yup! Sebuah situs yang telah dikhususkan untuk membuat komik, ToonDoo

Hari ini saya akan membahas tentang ToonDoo. Apa itu ToonDoo? Dudududu..... Allons-y!

ToonDoo dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kalian yang ingin membuat komik yang sederhana tanpa ribet namun terlihat keren, kece, dan WOW pastinya. Aplikasi ini bisa menjadi sebuah situs yang mengkolaborasikan antara kreativitas dan user friendly (mudah digunakan).

Jadi, ToonDoo merupakan aplikasi untuk membuat komik dalam beberapa halaman. Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena kita dapat mempelajari secara otodidak. Aplikasi ini bisa digunakan untuk semua kalangan lho terutama untuk kalangan anak-anak maupun mahasiswa yang sangat suka membuat komik sendiri. Siapa yang akan tau, jika kamu nanti menjadi komikus sukses!

Aplikasi dengan slogan "World's fastest way to create cartoons!" ini terbukti akan hasil kinerjanya yang bagus dan keren dilengkapi fasilitas untuk membuat gambar kartun yang benar-benar cepat dan mudah.

Sebelum itu, kamu harus mendaftar terlebih dahulu (registration) layaknya mendaftar di sosial media lainnya. Bagaimana kita mendaftar sebagai pengguna ToonDoo?
  1. Buka aplikasi ToonDoo dengan klik link web http://www.toondoo.com/
  2. Kemudian klik Sign up for free bagi yang belum memiliki akun. Lalu, akan muncul dua pilihan. Klik Sign up for ToonDoo. Buatlah Username, Password, dan email ID dan klik OK. Maka, kalian telah terdaftar sebagai pengguna dalam ToonDoo.
  3. Bagi yang sudah memiliki ToonDoo hanya diperlukan memasukkan username dan password.
  4. Setelah masuk ada beberapa pilihan yaitu : Toons, Books, Dooers, Tools, Compleetoons, Shop, dan sebagainya.
  5. Jika ingin memulai membuat ToonDoo pilihlah Toons, kemudian klik Create Toons.
  6. Setelah klik Create, kamu bisa membuat komik sesuai dengan keinginanmu. Dalam ToonDoo sudah tersedia banyak karakter dan animasi yang ingin kalian buat.
  7. Lalu klik Books, lalu Create Book apabila kamu sudah memiliki komik penuh dan ingin membuat halaman atau bukunya caranya dengan memasukan lembaran Create yang sebelumnya.
  8. Catatan, tanda merah adalah komik pribadi, sedangkan hijau adalah untuk publik.

Setelah itu, kamu bisa membuat komik sesuka hatimu asalkan tidak main hati. Dan untuk urusan hasil komikmu, hasilnya akan memuaskan meskipun kamu masih pemula. Selain itu, ToonDoo memiliki fitur-fitur yang dapat anda gunakan dalam pembuatan komik. Apa saja kelebihan-kelebihan tersebut?

1. Menarik
Dari segi warna, bentuk animasi, karakter, dan background yang bervariasi serta memiliki berbagai pilihan, mampu memberikan kemudahan untuk menghasilkan komik yang menarik dan super WOW !

2. Interaktif
Kamu dapat melakukan pembelajaran interaktif yaitu kamu dapat membaca komik sambil mempelajari sesuatu yang berunsur edukasi. Selain itu, aplikasi ini bisa sebagai media pembelajaran bagi guru agar suasana belajar lebih menarik bagi siswa.

3. Fleksibel
Aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa pun baik anak-anak maupun mahasiswa.

4. Kreatif dan Inovatif
Kamu bisa mengembangkan kreativitas dan inovasimu meskipun tidak memiliki bakat untuk membuat komik. Selain itu, kamu juga dapat membaca komik pengguna lain yang turut menggunakan ToonDoo.


Ayooooooo... Buruan daftar dan kamu akan merasakan dunia tanpa batas menyalurkan imajinasimu di ToonDoo dengan membuka link http://www.toondoo.com/
Yang ingin mengetahui tutorial ToonDoo bisa nih melalui link di sini
Ini contoh komik buatanku, kamu bisa buka website ini di sini





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.