If Anything Happens I Love You (2020), Film Pendek Menguras Air Mata

Desember 07, 2020

If Anything Happens I Love You (2020) merupakan salah satu film pendek animasi penuh arti kehidupan. Film ini menggambarkan arti "mencintai" dan "kehilangan". Film yang berdurasi 12 menit ini memberikan perjalanan penuh emosional yang luar biasa dari sebuah keluarga kecil di mana kehidupan mereka berubah setelah kematian anaknya. Perasaan sedih, kecewa, sakit, kehilangan begitu mendominasi di dalam film ini. Akan tetapi, dibalik rasa kehilangan, mereka berusaha bangkit kembali. Film ini sangat menyentuh karena menunjukkan kasih sayang orang tua kepada sang anak dan harapan anak agar kedua orang tuanya kembali bahagia tanpa dia. Alunan musik juga sangat mendukung film ini. 

Film ini dimulai dengan adegan orang tua makan di sebuah meja makan. Bayangan mereka memperlihatkan emosi mereka dengan berdebat. Film ini menunjukkan emosi orang tua yang kehilangan putrinya. Mereka tidak mau berbicara satu sama lain. Setelah itu, mereka menemukan benda-benda yang mengingat kembali kenangan bersama putrinya. Sebuah goresan dinding mengingatkan kenangan sang ayah bermain bola dengan putrinya sedangkan baju biru mengingatkan kenangan sang ibu liburan bersama keluarga kecilnya. Tiba-tiba bola terjatuh dari mesin cuci dan masuk ke kamar putrinya. Benda tersebut menyentuh pemutar rekaman dan memainkan lagu "1950". Suara alunan lagu itu membuat ibu dan ayah masuk ke kamar putrinya. Ketika mereka duduk diam di tempat tidur, bayangan putrinya bermain dengan kucing dan mengarahkan orang tua ke dalam kenangan masa lalu bersamanya. Kenangan mereka dimulai dari perjalanan darat dengan mobil lalu masa ketika orang tua jatuh cinta. Kemudian, kejadian goresan di dinding saat putrinya main sepak bola yang kemudian dicat biru . Lalu, momen ulang tahun ke-10 putrinya di mana ada adegan romantis bagi remaja. Dan terakhir adalah hari terakhir melihat putrinya pergi ke sekolah. Bayangan orang tua berusaha mencegah putrinya pergi ke sekolah, tetapi gagal. Di dalam sekolah, terdengar suara tembakan, jeritan anak-anak dan sirene. Sebelum tembakan terakhir, sang anak mengirimkan pesan kepada orang tuanya, "If Anything Happens, I Love You".

Film ini berakhir mengharukan ketika bayangan putrinya mencoba menyatukan orang tua dengan dirinya sehingga mereka saling berpelukan dipenuhi kenangan bersama putrinya.

"If Anything Happens, I Love You"

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.