Tips Mudah Membuat Daftar Isi Makalah atau Skripsi Otomatis
Dalam penulisan karya tulis ilmiah seperti makalah atau skripsi pasti mencantumkan daftar isi. Daftar isi digunakan untuk mempermudah pembaca dalam mencari isi dalam sebuah tulisan. Untuk penulisan daftar isi ada tips mudah tanpa perlu mengetik secara manual.
Membuat Daftar Isi bagian Judul (Kata Pengantar, Daftar Isi, Bab I, II, III, Daftar Pustaka)
- Buka Ms Word
- Block tulisan Kata Pengantar, Daftar Isi, Bab I II, III, Daftar Pustaka > Home > Style > Heading 1 > klik kanan Modify > Formatting (isilah sesuai format penulisan yang dibutuhkan) > OK
Membuat Daftar Isi bagian Sub Judul (Latar Belakang Masalah, Rumusan Masalah,... , Kesimpulan)
- Block tulisan Latar Belakang Masalah, Rumusan Masalah dst > Home > Style > Heading 2 > klik kanan Modify > Formatting (atur sesuai format penulisan yang dibutuhkan) > OK
Membuat Daftar Isi Menggabungkan bagian Judul dan Sub Judul
- Klik Halaman Daftar Isi
- Klik References > Table of Contents > Automatic Table 1 > Block semua tulisan di Daftar Isi > Home > Atur format penulisan yang dibutuhkan ( Jenis Font, Font Size, Font Color )
Tidak ada komentar: